SEO (Search Engine Optimization)

November 19, 2015


Pengertian SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah sesuatu yang dilakukan untuk menaikkan posisi blog di search engine seperti Google, Bing, Yahoo, dan sebagainya.

Pada dasarnya pengertian SEO sangatlah luas, namun semuanya mencakup hal yang sama, yaitu mengoptimisasi suatu halaman web atau blog agar berada pada halaman atau posisi pertama di search engine dengan kata kunci yang ditargetkan.

Dasar SEO

Sebenanya hanya terdapat dua dasar dalam melakukan SEO, namun langkah awal yang harus dilakukan adalah membuat halaman web atau blog relevan dengan melakukan keyword research, karena dua proses selanjutnya akan sangat percuma dan sult dilakukan jika belum melakukan hal ini.

Untuk dasar SEO selanjutnya yaitu:
  • On Page SEO
On page SEO adalahsuatu teknik mengoptimisasi halaman web dengan menerapkan beberapa dasar keyword yang ditargetkan kedalamnya. Keuntungan dari on page SEO ini adalah situs akan lebih dinilai relevan oleh search engine dan halaman web tersebut hanya akan mendapatkan sedikit backlink yang dapat dipastikan akan mudah mendapatkan posisi pertama search engine.
Berikut dasar yang harus diterapkan dalam on page SEO, yaitu:
  1. Title Tag
  2. Meta Description
  3. URL
  4. Heading (h1, h2, h3, h4
  5. Image & Image Alt Tag
  6. Link to Site Authority
  • Off Page SEO
Off page SEO adalah cara mengoptimisasi suatu halaman dari luar web dengan menggunakan backlink.
Backlink adalah link dari halaman web yang berada pada halaman web orang lain yang memiliki page rank yang tinggi.
Search engine seperti Google sangan menyukai backlink yang berkualitas, artinya backlink dari halaman web authority atau halaman web yang dipercaya Google dan mempunyai page rank yang tinggi seperti Wikipedia, Twitter, Word-Press, dan sebagainya.
Oleh karena itu suatu halaman web akan diangkat posisinya oleh Google jika memiliki backlink dari halaman web terpercaya tersebut dan dapat me,buat halaman web berada pada posisi pertama dengan kata kunci yang ditargetkan .
Keuntungan SEO

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan dengan melakukan SEO pada halaman web, diantaranya sebagai berikut:
  • Mendatangkan Traffic yang Banyak
  • Meningkatkan Penjualan
  • Meningkatkan Daya Saing
  • dll.
Sumber:
http://www.rudinazar.com/apa-itu-seo/
http://www.seoterpadu.com/2013/04/apa-itu-search-engine-optimization-seo.html

You Might Also Like

0 Coments

Pageviews

Instagram

Soon To Be ...