Individu, Keluarga, dan Masyarakat

November 18, 2012

Individu, keluarga, dan masyarakat, ketiganya saling berhubugan satu sama lain. Perilaku dari individu juga dipengaruhi oleh kehidupan keluarga dan masyarakat sekitar yang berada di sekeliling individu tersebut. Baik dan buruknya tingkah laku dari individu juga mencerminkan didikan keluarga dan masyarakat. Contoh kasus dari individu, keluarga, dan masyarakat adalah:

***

Remaja Tewas Dikeroyok "Geng Motor" di Cilandak


Seorang remaja tewas setelah dikeroyok gerombolan orang bersepeda motor di Jalan Madrasah, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (17/11/2012) pagi tadi.

Sebelum kejadian, pemuda yang diketahui bernama Febri Fajar (17) ini berkumpul bersama sekira tujuh rekannya hingga dini hari. Saat hendak pulang, dia berpapasan dengan segerombolan orang bersepeda motor. Tanpa basa basi mereka pun lantas menyerang rombongan Febri.

Febri sempat dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, namun nyawanya tidak tertolong. Febri tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

Kapolsek Cilandak, Kompol Nuredy, mengatakan saat ini saksi-saksi tengah diperiksa polisi. Dia juga belum bisa menyimpulkan siapa pelaku penyerangan.

"Pemicunya belum tahu, mungkin ada perselisihan wilayah atau gimana, kita belum tahu," katanya, Jakarta, Minggu (17/11/2012).

Dia juga belum bisa menyimpulkan gerombolan yang menyerang adalah salah satu kelompok atau geng motor. "(Penyerang) Itu bukan geng motor, karena mereka masih muda-muda, masih sekolah kayanya," kata dia. Dari lokasi kejadian, polisi menemukan sebilah parang serta ceceran darah

***

Dari contoh kasus di atas, mencerminkan tingkah laku yang tidak baik dilakukan oleh pemuda yang disebut-sebut masih berada dalam jenjang pendidikan. Dimana tingkah laku tersebut dapat mencerminkan juga pendidikan keluarga dan masyarakat yang berada di sekitas pelaku. Pendidikan dari orang tua akan mempengaruhi tingkah laku seorang individu kedepannya, baik buruknya pendidikan yang dilakukan keluarga akan cepat ditangkap dan dipraktekan oleh individu muda, terutama para anak-anak. Jadi untuk mencegah terjadinya penyimpangan tingkah laku dari suatu individu, diperlukan sikap keluarga yang baik dan hangat untuk menghasilkan individu yang baik pula.

Sumber:
http://jakarta.okezone.com/read/2012/11/18/500/719787/remaja-tewas-dikeroyok-geng-motor-di-cilandak

You Might Also Like

0 Coments

Pageviews

Instagram

Soon To Be ...